Apakah Anda Mencari Informasi Tentang Manajemen Reputasi? Lihat Tips Hebat Ini!

reputation management
DMIWEBZ - Meskipun Anda ingin mengontrol segala sesuatu dalam bisnis Anda, ini adalah jalan dua arah. Pelanggan Anda memiliki keputusan terakhir secara kolektif, dan itulah sebabnya manajemen reputasi bisnis adalah hal yang sangat penting dalam menangani urusan bisnis Anda. Saatnya untuk menjadi nyata tentang beberapa manajemen reputasi bisnis.

Tindak lanjuti dengan keluhan atau pertanyaan pelanggan. Ini terutama benar jika Anda memiliki bisnis yang lebih besar. Sangat penting untuk membuat mereka merasa bahwa Anda peduli pada mereka, seolah-olah mereka penting. Ada sistem yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda melakukan ini. Dapatkan umpan balik dari layanan dan barang Anda saat Anda melakukannya.

Untuk lebih memperhatikan reputasi bisnis Anda, coba siapkan sistem peringatan. Ini adalah email harian yang Anda terima yang memberi tahu Anda saat perusahaan Anda disebutkan secara online. Mereka memang membutuhkan biaya dan membutuhkan waktu yang singkat untuk menyiapkannya, tetapi mereka dapat memberi Anda banyak informasi berguna.

Jika Anda melakukan kesalahan, segera minta maaf. Kebanyakan orang menyadari bahwa setiap orang adalah manusia dan kesalahan memang terjadi. Jika Anda dapat memperbaiki kesalahan, lakukan dengan cepat dan atasi di situs web atau situs media sosial Anda. Jika Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan, minta maaf dan lanjutkan bisnis Anda.

Berterima kasih. Jika seseorang memberikan ulasan yang baik tentang perusahaan Anda, kirimkan pesan pribadi dan terima kasih atas umpan balik mereka. Jika memungkinkan, kirimkan kupon kepada pelanggan Anda untuk diskon persen tertentu pada pembelian berikutnya sebagai ucapan terima kasih. Jika ini tidak memungkinkan, ucapkan terima kasih dengan tulus atas umpan balik mereka.

Untuk meningkatkan reputasi bisnis online Anda, pastikan Anda mempublikasikan banyak konten. Meskipun hampir tidak mungkin untuk menghapus konten negatif sepenuhnya dari internet, ada kemungkinan konten negatif didorong ke halaman hasil mesin pencari yang jarang digunakan. Oleh karena itu, jika komentar negatif perusahaan Anda didorong kembali ke halaman kelima atau keenam hasil, maka komentar tersebut tidak akan sering dibaca.

Jangan meminta pemilik situs untuk menghapus informasi tentang Anda hanya karena sedikit tidak menarik. Orang berhak atas pendapat mereka dan Anda tidak ingin orang lain berpikir bahwa Anda percaya sebaliknya. Ada kemungkinan pemilik situs yang mengajukan petisi untuk menghapus pernyataan beropini akan menjadi bumerang bagi Anda.

Terlibatlah dengan komunitas Anda. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan reputasi perusahaan Anda adalah dengan melakukan amal di komunitas Anda. Dengan meluangkan waktu untuk memberi kembali kepada komunitas Anda, Anda akan menerima publisitas yang baik dan juga akan memberi Anda kesempatan untuk berbicara dengan banyak orang yang tidak akan pernah Anda ajak bicara.

Memasukkan ke dalam rencana tips yang telah disediakan, Anda sekarang dapat melihat bagaimana mengelola reputasi bisnis Anda dengan benar memberi Anda keunggulan. Ini bukan tentang menjadi licik; sebaliknya, ini tentang menjadi jujur ​​dan mengetahui jalan apa yang harus diambil. Jika Anda tidak menangani hal-hal dengan cara yang benar, pelanggan akan membuat Anda benar-benar transparan, membiarkan kekurangan Anda terbuka.

Posting Komentar

0 Komentar