Tunjukkan Sisi Baik Anda Di Luar Sana: Kiat dan Trik Manajemen Reputasi

reputation management
DMIWEBZ - Seperti yang akan dibuktikan oleh setiap pebisnis berpengalaman, manajemen reputasi adalah salah satu keterampilan paling vital yang dapat diperoleh pengusaha baru. Mengetahui bagaimana membentuk cara Anda dipersepsikan sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang. Artikel di bawah ini dimaksudkan untuk menawarkan beberapa petunjuk berguna untuk membantu memulai proses untuk Anda.

Salah satu cara yang baik untuk meningkatkan reputasi perusahaan Anda adalah dengan meminta pelanggan yang senang dengan layanan atau produk Anda untuk memposting ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang perusahaan Anda di situs seperti Linkedln, Google Places, atau Yelp.

Perhatikan halaman media sosial. Telah ditunjukkan bahwa lima puluh persen dari mereka yang memposting komentar dan kekhawatiran secara online berharap untuk menerima balasan. Selalu balas komentar dengan segera, dalam beberapa jam jika memungkinkan. Banyak bisnis membiarkan bagian ini dari strategi komunikasi mereka meluncur, sehingga Anda bisa menang.

Selalu tetap up-to-date dalam hal pembaruan tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan. Menjaga diri Anda saat ini memberi Anda kemampuan untuk menawarkan informasi terbaik kepada orang-orang di sekitar Anda. Luangkan waktu beberapa menit setiap hari untuk menjalankan pencarian online guna mendapatkan fakta terbaru tentang industri tempat Anda berada.

Pastikan semua akun media sosial Anda dijalankan secara profesional. Ingatlah bahwa halaman-halaman ini mewakili Anda, dan Anda ingin mereka selalu memberikan dampak positif. Meskipun menyuntikkan beberapa kepribadian adalah hal yang baik kadang-kadang, Anda harus menghindari berlebihan.

Ingatlah bahwa reputasi online dan tatap muka Anda sama pentingnya. Ada banyak orang yang hebat secara pribadi namun mereka tidak terlalu hebat dengan pelanggan melalui Internet. Anda juga harus bersikap baik karena Anda tidak tahu apakah pelanggan ini akan menyebarkan informasi negatif yang dapat menghancurkan Anda.

Bersikaplah profesional saat memposting di situs media sosial. Hindari menggunakan jargon dan slang Internet seperti LOL, YW atau TY. Jadilah profesional setiap saat. Tanggapi komentar seperti yang Anda lakukan kepada klien Anda dalam pertemuan tatap muka. Gunakan bahasa Inggris yang tepat dan koreksi semua tanggapan sebelum mempostingnya.

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah orang-orang mencari bisnis Anda secara online dan mereka menemukan banyak daftar direktori kosong. Jika Anda melihat bahwa daftar situs Anda tidak lengkap, Anda harus melakukan apa pun yang Anda butuhkan untuk mengubahnya. Anda juga harus bekerja keras untuk memperbaiki informasi yang salah.

Beberapa orang tidak mungkin untuk menyenangkan secara wajar. Jika Anda yakin pelanggan Anda memiliki keluhan yang tidak relevan atau tidak benar, lakukan apa yang Anda bisa untuk membuat mereka senang. Sebagai pemilik bisnis, terkadang Anda harus menyedot harga diri Anda dan memikirkan bagaimana pelanggan atau klien Anda selalu benar.

Mustahil untuk membantah gagasan bahwa tanpa reputasi yang kuat, kesuksesan terbukti sangat sulit untuk dicapai. Gagal memahami dasar-dasar manajemen reputasi dapat menjadi lonceng kematian bagi setiap perusahaan yang sedang berkembang. Kabar baiknya adalah bahwa dengan tips di atas, Anda dapat menghindari banyak titik masalah di sepanjang jalan.

Posting Komentar

0 Komentar