Tips Dan Saran Penting Untuk Manajemen Reputasi

reputation management
DMIWEBZ - Tidak ada yang mau berbisnis dengan perusahaan yang memiliki reputasi buruk. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga reputasi Anda tetap baik. Jaga bisnis Anda, dan itu akan menjaga Anda. Teruslah membaca untuk mendapatkan beberapa tips berguna tentang cara melakukannya.

Jika situs web Anda tidak mendapat peringkat di beberapa halaman pertama pencarian di Internet, mungkin sudah waktunya untuk berinvestasi di perusahaan yang mengkhususkan diri pada pengoptimalan mesin pencari. Perusahaan ini akan mengambil setiap halaman di situs web Anda dan memasukkan kata kunci di sepanjang halaman tersebut menggunakan praktik SEO terbaru.

Jika Anda menemukan konten negatif tentang merek Anda secara online, singkirkan itu. Itu ada di properti Web yang Anda kendalikan, seperti komentar di blog Anda, hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke Webmaster tempat konten berada. Ketika mereka menghapusnya, pastikan itu tidak lagi muncul dengan menggunakan alat penghapusan URL Google.

Tetapkan harapan yang realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan kapan Anda akan menjawab pertanyaan mereka. Jika Anda tidak dapat menjawab setiap pertanyaan dengan segera, pasang spanduk yang mengatakan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam jangka waktu tertentu, misalnya dalam waktu 72 jam.

Berterima kasih. Jika seseorang memberikan ulasan yang baik tentang perusahaan Anda, kirimkan pesan pribadi dan terima kasih atas umpan balik mereka. Jika memungkinkan, kirimkan kupon kepada pelanggan Anda untuk diskon persen tertentu pada pembelian berikutnya sebagai ucapan terima kasih. Jika ini tidak memungkinkan, ucapkan terima kasih dengan tulus atas umpan balik mereka.

Untuk mempertahankan reputasi yang baik, Anda harus belajar kapan Anda harus merespons. Jika ulasan negatif tentang bisnis Anda muncul, Anda harus tahu apa yang harus dilakukan. Jika keluhan itu sah, cobalah menanggapinya secara pribadi dan publik. Coba tawarkan solusi seperti pengembalian dana. Cobalah untuk tidak marah atau menyebut ulasan itu palsu karena dapat membuat Anda terlihat buruk.

Untuk meningkatkan reputasi bisnis online Anda, pastikan Anda mempublikasikan banyak konten. Meskipun hampir tidak mungkin untuk menghapus konten negatif sepenuhnya dari internet, ada kemungkinan konten negatif didorong ke halaman hasil mesin pencari yang jarang digunakan. Oleh karena itu, jika komentar negatif perusahaan Anda didorong kembali ke halaman kelima atau keenam hasil, maka komentar tersebut tidak akan sering dibaca.

Perhatikan apa yang Anda katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari berdiskusi tentang aktivitas ilegal atau membuat komentar yang menghina. Anda juga ingin menghindari diri Anda dan bisnis Anda terikat pada gambar yang eksplisit atau tidak pantas. Juga, cobalah untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif yang akan ada di stasiun berita. Calon investor dan pelanggan mungkin melihat hal ini sebagai tanda bahaya.

Apakah Anda ingin berbisnis dengan perusahaan yang memiliki reputasi buruk? Pelanggan dan klien Anda juga tidak. Perlakukan reputasi Anda dengan baik dan pertahankan agar pelanggan kembali lagi dan merujuk teman-teman mereka. Gunakan tips di atas untuk membantu Anda menjaga reputasi Anda dengan cara yang benar.

Posting Komentar

0 Komentar