Menghadapi Reputasi Anda: Tips Dan Trik

reputation managementDMIWEBZ - Pernahkah Anda memikirkan bagaimana perusahaan raksasa menangani manajemen reputasi? Apakah Anda perlu tahu bagaimana mereka melakukannya? Ikuti perkembangan zaman dengan mempelajari dunia baru manajemen reputasi.

Untuk membantu membangun reputasi perusahaan Anda, Anda perlu mengklaim nama Anda. Nama perusahaan Anda atau produk Anda sangat penting untuk pengenalan merek. Ada beberapa situs web yang memungkinkan Anda memeriksa nama produk atau perusahaan Anda untuk memastikan bahwa itu tidak digunakan oleh orang lain.

Untuk lebih memperhatikan reputasi bisnis Anda, coba siapkan sistem peringatan. Ini adalah email harian yang Anda terima yang memberi tahu Anda saat perusahaan Anda disebutkan secara online. Mereka memang membutuhkan biaya dan membutuhkan waktu yang singkat untuk menyiapkannya, tetapi mereka dapat memberi Anda banyak informasi berguna.

Tetapkan harapan yang realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan kapan Anda akan menjawab pertanyaan mereka. Jika Anda tidak dapat menjawab setiap pertanyaan dengan segera, pasang spanduk yang mengatakan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam jangka waktu tertentu, misalnya dalam waktu 72 jam.

Coba gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk membantu manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini dapat peringkat sedikit lebih tinggi daripada yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang lebih suka mencari layanan profesional di LinkedIn daripada di mesin pencari.

Ketika Anda berada di halaman media sosial Anda, pastikan Anda mencoba yang terbaik untuk terdengar senyata mungkin. Mencoba terdengar terlalu korporat atau terlalu santai hanya akan membuat Anda terlihat sebagai orang yang palsu. Yang terbaik adalah menemukan jalan tengah yang memungkinkan Anda bertindak lebih alami.

Terus perbarui situs media sosial apa yang ada di Internet. Konsumen sering mendiskusikan bisnis yang berbeda di tempat-tempat ini. Anda dapat memperbaiki situasi negatif lebih cepat jika Anda menyadarinya saat muncul. Ini adalah salah satu cara Anda dapat melindungi reputasi bisnis Anda.

Jika Anda menerima umpan balik negatif di sana-sini, Anda tidak boleh menghapusnya. Sebagian besar bisnis akan memiliki pelanggan yang tidak puas sesekali. Jika Anda hanya memiliki ulasan positif di semua tempat, orang akan mulai bertanya-tanya apakah Anda melakukan sesuatu untuk membuat diri Anda terlihat lebih baik dari Anda.

Pastikan Anda menerima keluhan. Pelanggan mungkin ingin meninggalkan ulasan buruk karena tidak ada permintaan maaf atau tindak lanjut atas masalah. Coba sertakan formulir keluhan yang sangat terlihat dan mudah digunakan di situs web Anda. Menanggapi mereka semua. Mereka akan tahu bahwa Anda telah mendengarnya dan bahwa Anda sedang menangani masalah tersebut. Ini dapat membantu Anda mengurangi atau menghilangkan ulasan negatif.

Mensponsori acara komunitas. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan citra perusahaan Anda. Partisipasi masyarakat dipandang sebagai hal yang positif, terutama jika Anda menyumbangkan waktu Anda. Hal ini tentu dapat membantu bisnis Anda.

Apakah artikel ini memberi Anda informasi yang cukup tentang manajemen reputasi bisnis? Mudah-mudahan, Anda merasa lebih mampu mengelola aspek bisnis Anda ini. Lakukan semua yang Anda bisa untuk menghormati dan membangun bisnis Anda.

Posting Komentar

0 Komentar